Beralih ke bagian utama Beralih ke menu navigasi utama Beralih ke bagian footer website

Pengajuan Daring

Naskah harus diserahkan secara daring dengan membuat akun pengguna sebagai Penulis (Author) terlebih dahulu. Penulis diharuskan mengisi formulir pendaftaran dengan benar dan lengkap. Setelah itu, penulis dapat mengumpulkan naskah melalui menu “Kirim Naskah Baru” dan mengikuti empat langkah sebagai berikut:

Langkah 1 – Mulai Penyerahan. Pada menu “Mulai”, Penulis dapat memilih bagian jurnal yang sesuai, yaitu “Artikel”, bahasa naskah, serta memberi tanda centang pada daftar persyaratan menyerahkan naskah. Penulis juga dapat menuliskan pesan pada pemimpin redaksi.

Langkah 2 – Mengunggah Naskah. Untuk mengunggah naskah, klik “Tambah File” pada menu “Unggah Naskah” dan pilih jenis naskah yang hendak diserahkan.

Langkah 3 – Masukkan Metadata. Pada langkah ini, metadata penulis secara mendetail harus dimasukkan, termasuk mencantumkan penulis kedua, ketiga, dst (jika ada). Setelah itu, judul naskah, abstrak, kata kunci, dan referensi harus diunggah dengan menyalin teks dan menempelkannya pada kotak teks.

Langkah 4 – Konfirmasi Penyerahan. Penulis perlu melakukan pemeriksaan kembali atas dokumen naskah yang telah diunggah. Untuk menyerahkan naskah, klik “Selesaikan Kirim Naskah” pada menu “Konfirmasi”.

Setelah penyerahan ini, Penulis akan mendapatkan konfirmasi melalui pos-el yang terdaftar. Penulis dapat melacak status naskah kapan saja.

 

Sudah memiliki akun?
MASUK KE AKUN

Belum memiliki akun?
MASUK KE PENDAFTARAN

Bila memerlukan bantuan dalam hal penyerahan naskah, penyunting web dapat dihubungi melalui jurnal@sttrii.ac.id